InformasiKesehatan

Berbagai Penyebab Keringat Berlebih Biang Masalah Penampilan

penyebab keringat berlebih

Fachton – Setiap orang tentu ingin memiliki penampilan yang maksimal dan bebas dari berbagai masalah, terutama masalah keringat. Ya, keringat yang berlebih sering menjadi penyebab seseorang menjadi tidak percaya diri dalam penampilannya. Oleh karena itu, mengetahui penyebab keringat berlebih menjadi penting agar bisa melakukan pencegahan.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa penyebab dari keringat berlebih yang harus dipahami dengan baik. Pemahaman ini adalah salah satu bentuk usaha agar masalah ini tidak terus berlanjut dan Anda bisa mendapatkan kepercayaan diri Anda kembali.

Lalu, apa saja penyebab dari masalah keringat berlebih ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

penyebab keringat berlebih

Beragam Penyebab Masalah Keringat Berlebih Untuk Diketahui

Sebagaimana disinggung di awal bahwa pengetahuan mengenai berbagai penyebab keringat berlebih adalah hal yang penting. Dengan informasi ini, Anda bisa melakukan pencegahan dengan baik sehingga masalah keringat akan cenderung tidak mengganggu penampilan.

Nah, adapun beberapa penyebab dari masalah keringat ini yang harus Anda pahami dengan baik adalah sebagai berikut:

1. Anxiety disorder

Cukup banyak orang yang mengatakan bahwa anxiety disorder hanya berkaitan dengan kecemasan dan mental semata. Padahal, masalah ini juga bisa memicu gangguan pada fisik, salah satunya adalah menyebabkan produksi keringat yang berlebih.

Jika Anda memiliki masalah kecemasan ini, maka Anda bisa melihat bahwa akan ada keringat berlebih yang diproduksi oleh tubuh dan terkadang hal ini sangat mengganggu. Oleh karena itu, jika Anda merasa bahwa kecemasan yang dirasakan sudah semakin parah, maka Anda sebaiknya berkonsultasi dengan ahlinya.

2. Obstructive sleep apnea

Penyebab lain dari masalah keringat berlebih adalah gangguan tidur. Obstructive sleep apnea adalah gangguan tidur di mana akan membuat seseorang berhenti bernafas saat sedang tidur. Efeknya adalah akan muncul dengkuran hingga napas terengah-engah.

Perlu diketahui bahwa gangguan tidur ini juga menjadi salah satu penyebab keringat berlebih yang cukup umum. Kenapa? Hal ini dikarenakan saat gangguan tidur terjadi, maka produksi keringat akan bertambah.

3. Pengaruh obat-obatan

Pengaruh obat-obatan adalah penyebab lain dari masalah keringat berlebih yang dialami oleh banyak orang. Beberapa obat seperti anti-depressant dapat memicu produksi keringat berlebih, terutama di malam hari. Begitu pula dengan beberapa obat lainnya seperti aspirin, obat psikiatrik dan lainnya.

Oleh karena itu, untuk mengatasi ini, maka penggunaan obat-obatan sebaiknya dibatasi. Tentu akan menjadi baik jika Anda menggunakan bahan alami sebagai alternative untuk mengatasi masalah yang terjadi pada diri Anda.

4. Hyperhidrosis

Pernahkah Anda mendengar istilah yang satu ini? Ya, hyperhidrosis adalah salah satu gangguan hormon yang terjadi pada kelenjar tiroid. Ini adalah masalah yang cukup serius di mana akan membuat sistem tubuh bekerja dengan lebih cepat. Efek dari hal ini adalah keringat yang muncul lebih banyak daripada mestinya.

5. Menopause

Hal lain yang menjadi salah satu sebab keringat berlebih adalah menopause. Hal ini terjadi hanya pada wanita saja. Menopause sebenarnya merupakan siklus yang umum terjadi pada wanita, terutama ketika mereka sudah berusia lanjut. Namun, efek dari menopause ini salah satunya adalah produksi keringat berlebih yang tentu harus diupayakan untuk dicegah.

Nah, beberapa poin di atas adalah beragam penyebab keringat berlebih yang harus menjadi perhatian. Lalu, bagaimana cara untuk melakukan pencegahan dari keringat berlebih tersebut? Untuk pencegahan, Anda bisa menggunakan produk Rexona yang merupakan produk deodoran terbaik untuk mengatasi keringat dan bau badan yang tak sedap. Semoga bermanfaat.

Comment here