KesehatanLifestyle

12 Fakta Yakult yang Membuktikan Manfaat Minum Susu Probiotik

fakta yakult

Fachton – Tidak dapat disangkal, salah satu minuman sehat paling terkemuka di dunia adalah Yakult. Minuman ini terbuat dari susu probiotik yang telah menjadi favorit, tidak hanya di kalangan anak-anak, tetapi bahkan orang dewasa. Minuman ini mengandung bakteri baik yang disebut lactobacillus casei shirota strain, yang biasanya juga hidup secara alami dalam usus manusia. Bakteri ini digunakan untuk membantu mencegah dan mengobati gangguan pencernaan, seperti diare, sembelit, sindrom iritasi usus (IBS), peradangan usus, dan gangguan pencernaan yang disebabkan infeksi bakteri helicobacter pylori. Bakteri ini juga digunakan untuk mencegah sakit flu dan pilek pada orang dewasa, dan untuk mencegah infeksi pernapasan pada anak-anak. Itulah sebabnya banyak orang tua lebih suka memberikan anak-anak mereka minuman ini dibandingkan dengan memberikan mereka minuman tidak sehat lainnya. Namun, hanya sedikit fakta Yakult yang sebenarnya diketahui masyarakat. Sebagian besar setuju dengan informasi yang didistribusikan luas bahwa minuman ini sehat.

Dalam artikel ini, berdasarkan situs web resmi Yakult, kami akan membahas 12 fakta tentang susu probiotik yang sehat ini

fakta yakult

  1. Probiotik benar-benar dapat bertahan hidup sampai ke usus meskipun ada cairan dari empedu dan lambung karena ada lebih dari 6,5 milyar di dalam setiap botolnya
  2. Tidak apa-apa untuk mengonsumsinya lebih dari satu botol minuman ini setiap hari, tetapi harus diminum secukupnya dan tidak boleh berlebihan. Seperti kata slogannya “Saya minum dua”.
  3. Minuman ini tidak memiliki efek samping yang terlalu serius karena merupakan minuman fungsional dan bukan obat. Tugasnya adalah membantu melancarkan sistem pencernaan yang sehat dengan meningkatkan bakteri baik dan mengurangi bakteri jahat di dalam perut.
  4. Waktu terbaik untuk meminumnya adalah setelah makan ketika asam di perut lebih rendah.
  5. Yakult tidak menyebabkan batuk maupun pilek. Namun, jika dokter Anda menyarankan, Anda bisa mengeluarkannya dari lemari es untuk menghilangkan dinginnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.
  6. Anda dapat meminumnya bahkan jika Anda mengalami diare karena membantu meningkatkan keseimbangan antara bakteri baik dan jahat di dalam perut.
  7. Meminum susu probiotik ini tidak akan membuat Anda gemuk, karena Yakult adalah susu skim bebas lemak.
  8. Minuman ini mengandung 70 kalori di dalamnya.
  9. Susu probiotik ini tidak mengandung pengawet apapun.
  10. Wanita hamil diperbolehkan untuk minum Yakult karena hanya mengandung bahan-bahan alami.
  11. Gumpalan di bagian bawah botol sebenarnya adalah padatan susu tanpa lemak.
  12. Yakult tidak mengandung kolesterol dan lemak.

Itulah fakta Yakult yang membuktikan manfaat susu probiotik ini. Konsumsilah susu probiotik ini dalam batas wajar dan tidak berlebihan agar manfaatnya lebih terasa pada tubuh Anda.

Comment here